review ps5 di indonesia

review ps5 di indonesia


Mari kita review ps5 di indonesia yang notabene sudah Diumumkan pada tahun 2019 sebagai penerus PlayStation 4 dan dijadwalkan untuk diluncurkan pada 12 November 2020 di Amerika Utara, Australia, Selandia Baru, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan, dan pada 19 November 2020 untuk seluruh dunia sedangkan masuk di Indonesia sendiri masih belum diketahui kapan tanggal pastinya yang jelas pada waktu dekat ini kita sudah bisa menikmati game - game yang ada di ps 5, so mesti pada nabung dari sekarang ya karena PS5 bakal dipasarkan dalam dua model, yakni versi standar yang dibanderol dengan harga 500 dolar AS (sekitar Rp 7,3 juta), serta versi digital (Digital Edition) yang dijual dengan harga 400 dolar AS (sekitar Rp 5,9 juta) ya lumayan lah harganya menguras kantong tapi masih bisa terjangkau lah.



review ps5 di indonesia


Jadi apa saja sih yang ditawarkan atau perangkatnya apa saja dari ps 5? PlayStation 5 memiliki solid-state drive yang disesuaikan untuk streaming data berkecepatan tinggi untuk memungkinkan peningkatan yang signifikan dalam kinerja grafis. Ini memiliki GPU AMD khusus yang mampu melacak sinar, tampilan resolusi 4K hingga 120 bingkai per detik, efek audio 3D, dan kompatibilitas mundur dengan sebagian besar game PlayStation 4 dan PlayStation VR.



review ps5 di indonesia


Desain PS5, futuristik
Kita lanjut review ps5 di indonesia sebenarnya pengumuman desain dari Playstation 5 sendiri datang sebagai kejutan. Awalnya, banyak yang menduga bahwa Sony hanya memamerkan trailer game untuk PS5 belaka dalam video pengumuman di YouTube.
Namun, setelah satu jam memperlihatkan 24 trailer game untuk PS5, Sony memberikan kejutan dengan menampilkan desain akhir dari PS5.

Seperti yang bisa kamu lihat dari gambar di atas, PS5 hadir dengan desain futuristik. Konsol masa depan yang satu ini didominasi dengan warna hitam dan putih, senada dengan controller-nya.
Sama seperti Xbox One Series X, konsol masa depan Microsoft, PS5 didesain agar bisa ditaruh dalam posisi vertikal atau horisontal.

Jika didirikan, kamu akan melihat konsol PS5 yang tidak rata, melainkan melengkung. Di bagian atas PS5 terlihat Sony menaruh sistem ventiasi (heat dissipation) dengan port USB Type-A dan USB Type-C di bagian depan. Selain itu, salah satu varian dari PS5 memiliki lubang untuk piringan Blu-ray game.

Tak hanya konsol PS5, Sony juga memamerkan berbagai aksesori untuk konsol tersebut. Beberapa di antaranya adalah DualSense charging station, kamera HD baru, wireless headset Pulse 3D, dan remote control untuk mengontrol media di PS5. Menariknya, semua aksesori tersebut hadir dengan desain yang senada dengan PS5. Tidak diketahui, apakah semua aksesori itu akan dilepas bersamaan dengan sang konsol nantinya.



review ps5 di indonesia


Sudah dibahas di awal dan diketahui ada dua varian PS5 yang bakal dirilis. Varian pertama lebih disebut sebagai varian “biasa” dan varian lebih murah digital only.
Varian “biasa” dibekali dengan drive 4K Blu-ray. Ya, drive tersebut merupakan tempat dimasukkannya kepingan Blu-ray untuk game.

Sementara itu, varian kedua tidak dibekali drive untuk memasukkan Blu-ray sama sekali. Dengan kata lain, semua game yang dimainkan mesti dibeli di toko digital Playstation Store. Semua game harus diunduh langsung ke media penyimpanan, dan kedua harganya sudah kita beri tau diawal silahkan anda pilih dan tentukan mana yang cocok untuk temen - temen.



review ps5 di indonesia


Arsitektur penyimpanan
Penyimpanan internal PlayStation 5 adalah SSD 825 GB yang dibuat secara khusus (tersedia 667 GB) dengan antarmuka 12 saluran, mencapai throughput mentah sebesar 5,5 GB / s. Ukuran hard disk yang tidak umum ini ternyata optimal untuk jalur 12 saluran daripada unit 512 GB atau 1 TB yang lebih umum. Dengan unit dekompresi khusus yang mendukung zlib dan protokol Oodle Kraken baru dari RAD Game Tools , unit ini memiliki throughput khas 8–9 GB / s.

Penyimpanan untuk game dapat diperluas melalui port NVM Express (NVMe) M.2 untuk penyimpanan Solid-state (meskipun ini tidak diaktifkan saat peluncuran konsol) dan hard drive USB. Meskipun penginstalan game adalah wajib, pengguna memiliki kontrol yang sangat cermat atas komponen mana yang akan diinstal, seperti hanya multiplayer.
Meskipun game PlayStation 4 dapat dipindahkan antara drive SSD internal dan drive eksternal ini untuk mengosongkan ruang pada SSD, game PlayStation 5 hanya dapat disimpan ke SSD internal untuk dimainkan, dan jika tidak digunakan tidak dapat dipindahkan ke opsi penyimpanan eksternal.


Versi konsol dasar mencakup a Drive optik Blu-ray Ultra HD yang kompatibel dengan 4K, yang juga perlu diperhatikan, disk game fisik PlayStation 5 dapat menyimpan data hingga 100 GB dibandingkan dengan 50 GB yang dapat disimpan oleh game PlayStation 4 saat ini.


review ps5 di indonesia


Pengontrol Dual Sense
Pengontrol nirkabel DualSense baru untuk PlayStation 5 diumumkan pada 7 April 2020. Pengontrol ini didasarkan pada pengontrol DualShock sebelumnya tetapi dengan modifikasi yang dipengaruhi oleh diskusi dengan perancang dan pemain game. DualSense mempertahankan sebagian besar tombol yang sama dengan DualShock 4, dan tombol "Bagikan" diubah namanya menjadi "Buat" dengan cara tambahan bagi pemain untuk membuat dan berbagi konten. Sebuah susunan mikrofon internal baru telah ditambahkan sehingga pemain dapat berbicara dengan orang lain hanya dengan menggunakan pengontrol, dan pengeras suara pengontrol yang disertakan telah ditingkatkan.

Aksesoris tambahan
Aksesori mencakup stasiun pengisian daya untuk DualSense, kamera HD baru, dan remote control media. Headset nirkabel Pulse 3D terintegrasi dengan teknologi audio Tempest Engine 3D PS5. PS5 kompatibel dengan sebagian besar pengontrol dan aksesori PS4 yang ada hanya untuk game PS4 — beberapa dengan fungsi terbatas. Game PS5 dapat menggunakan PlayStation Move yang sudah ada , PlayStation Camera , PlayStation VR Aim Controller, headset berlisensi resmi, dan pengontrol khusus dengan lisensi resmi seperti tongkat penerbangan dan roda balap.

Perangkat lunak sistem
Eurogamer mengatakan antarmuka pengguna dirancang untuk daya tanggap, peningkatan aksesibilitas, kejelasan, dan kesederhanaan. Ini ditampilkan dalam resolusi 4K dan rentang dinamis tinggi . Pengguna akan disambut dengan animasi boot-up gaya dan layar login baru. Konsep dan motif desain utama yang diperkenalkan pada PS4 didesain ulang menjadi antarmuka pengguna layar beranda baru. Bagian atas layar memiliki deretan aplikasi, dan dua tab atas untuk aplikasi game dan media. Memilih game secara langsung mengungkapkan aktivitas individu seperti level tertentu atau mode multipemain. PlayStation Store bukan lagi aplikasi mandiri dan sekarang sepenuhnya terintegrasi ke antarmuka pengguna layar beranda.

Yang paling signifikan dari antarmuka PS4 adalah pengenalan Pusat Kontrol, yang langsung muncul dari bawah layar dengan menekan tombol PS. Pusat Kontrol dibagi menjadi dua bagian. Bagian atas adalah deretan kartu yang menyarankan tindakan berdasarkan permainan saat ini atau tindakan terbaru seperti obrolan grup. Kartu terkait game dapat memberikan informasi gameplay kepada pemain seperti laporan kemajuan untuk menyelesaikan misi tertentu, atau mencantumkan tantangan game dengan opsi untuk melompat langsung ke sana. Pelanggan PlayStation Plus melihat kartu aktivitas game dengan petunjuk, tip, tangkapan layar, atau video yang menjelaskan cara menyelesaikan aktivitas tersebut. Item tingkat sistem dapat memberi pemain opsi seperti informasi penjualan PlayStation Store, atau tangkapan layar terbaru yang diambil oleh pengguna untuk dibagikan. Fitur-fitur ini tersedia untuk game PS5 atau untuk game PS4 yang diperbarui. Bagian bawah Pusat Kontrol berisi deretan ikon horizontal yang dapat disesuaikan, termasuk pemberitahuan, pembaruan status, daftar teman, dan pengaturan sistem.

PlayStation 5 mendukung YouTube , Twitch , Netflix , Disney + , Spotify , Apple TV + , Crunchyroll , Amazon Prime Video , MyCanal, Hulu dan Peacock , sementara dukungan untuk layanan streaming lainnya telah dijanjikan untuk masa depan.
Sistem ini mencakup dukungan untuk PlayStation Now , layanan cloud gaming berbasis langganan Sony untuk memainkan game dari konsol PlayStation generasi lama.
Aplikasi Sony's Remote Play , tersedia di perangkat PlayStation 4, Microsoft Windows , iOS dan Android , telah diperbarui sebelum peluncuran PlayStation 5 untuk memungkinkan pengguna memainkan game PlayStation 5 mereka dari jarak jauh di perangkat lain ini melalui jaringan lokal.


review ps5 di indonesia

Sebagai tambahan Ketimbang Xbox One Series X, sebenarnya spesifikasi dari PS5 masih kalah. Akan tetapi, konsol tersebut masih sangat bertenaga untuk memainkan game dengan kualitas 4K. Semua gambar terlihat sangat nyata dan lebih mulus dari PS4. PS5 sendiri dengan prosesor AMD Zen 2 octa-core dengan kecepatan 3,5 GHz. Prosesor tersebut jelas lebih kencang dari PS4, yakni AMD Jaguar 1,6 GHz. RAM PS5 sendiri sebesar 16 GB. Teknologi lain yang diusung spesifikasi PS5 adalah GPU berbasis RDNA 2 milik AMD. GPU tersebut memiliki 36 Computing Unit dan daya komputasi 10,28 Teraflops. PS5 juga bakal dibekali media penyimpanan berbasis SSD. Kecepatan loading di PS5 sendiri pastinya akan jauh lebih cepat dari PS4 yang dibekali HDD. PS5 sendiri menggunakan SSD berkapasitas 820 GB yang masih bisa diperluas dengan SSD tambahan. Kemampuan lain dari PS5 adalah kemampuan memutar game hingga kualitas 8K, 4K di refresh rate 120Hz, dan audio 3D.

Kita lanjutkan lagi review ps5 di indonesia dengan melihat game - game apa saja yang sudah dirilis dan yang akan hadir.

Game Baru untuk PS5 Sony rencananya akan menambahkan puluhan game baru untuk PS5 salah satunya Grand Theft Auto (GTA) V usai jalin kemitraan dengan Rockstar Games. GTA V dan GTA Online rencananya bakal meluncur di PS 5 pada paruh kedua tahun 2021. "Dengan PlayStation 5, kami membuat lompatan yang signifikan untuk menghadirkan pengalaman bermain transformatif yang benar-benar akan mendefinisikan ulang game," ujar CEO SIE, Jim Ryan, dalam keterangan tertulis di situs web resmi Sony. GTA Online juga akan tersedia bagi semua pengguna PS 5 secara gratis dalam tiga bulan pertama peluncuran. Sony juga jalin kerja sama dengan pengembang pihak ketiga, di antaranya NBA 2K21 (2K, Konsep Visual) dan Resident Evil Village (Capcom), serta peluncuran game baru di PS 5 sebagai konsol eksklusif, termasuk DEATHLOOP (Bethesda).

Berikut game PS5 dari Sony bersama mitra pihak kedua:
  • Astro's Playroom (Japan Studio)
  • Demon's Souls (Bluepoint Games / Japan Studio)
  • Destruction All Stars (Lucid Games / XDEV)
  • Gran Turismo 7 (Polyphony Digital)
  • Horizon Forbidden West (Guerrilla Games)
  • Marvel's Spider-Man Miles Morales (Insomniac Games)
  • Ratchet N Clank: Rift Apart (Insomniac Games)
  • Returnal (Housemarque / XDEV)
  • Sackboy A Big Adventure (Sumo Digital / XDEV)


Berikut game PS5 dari pihak ketiga dan pengembang:
  • Bugsnax (Young Horses)
  • DEATHLOOP (Bethesda)
  • Ghostwire: Tokyo (Bethesda)
  • Godfall (Gearbox Publishing / Counterplay Games)
  • Goodbye Volcano High (KO-OP)
  • Grand Theft Auto V and Grand Theft Auto Online (Rockstar Games)
  • HITMAN 3 (IO Interactive)
  • JETT : The Far Shore (Superbrother)
  • Kena: Bridge of the Spirits (Ember Lab)
  • Little Devil Inside (Neostream Interactive)
  • NBA 2K21 (2K, Visual Concepts)
  • Oddworld Soulstorm (Oddworld Inhabitants)
  • Pragmata (Capcom)
  • Project Athia -- judul masih dapat berubah (Square Enix/Luminous Productions)
  • Resident Evil Village (Capcom)
  • Solar Ash (Annapurna Interactive / Heart Machine)
  • Stray (Annapurna / Blue Twelve Studio)
  • Tribes of Midgard (Gearbox Publishing / Norsfell)
  • The Pathless (Annapurna Interactive / Giant Squid)

Kualitas dari gambar game PS5 sendiri bisa dilihat dari video presentasi diatas, jika ada lagi yang mau ditambahkan silahkan teman - teman bisa tulis di kolom komentar ya, baik sekian dulu review ps5 di indonesia kita, terus simak saja di sini pembahasan kita berikutnya ya, buat temen - temen yang mau mendapatkan artikel diatas silahkan baca saja ebook nya ya, sudah saya buatkan dan berbentuk file pdf silahkan di klik saja review ps5 di indonesia untuk mendapatkan file nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...